Pelatihan untuk Junior Level Management

Public Education Program (PEP)

Program pelatihan terjadwal selama 3 jam untuk profesional, Junior Staff, Senior Staff, Middle Manager, hingga Business Owner, mulai dari yang ingin mendapatkan pemahaman terkait konsep dasar materi untuk memperluas dan meningkatkan pengetahuan peserta. 

Mengapa Harus Public Education Program?

  • Program yang fokus pada pengembangan micro-skills.
  • Belajar langsung dari exclusive facilitators MarkPlus.
  • Materi yang komprehensif untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehari-hari.
  • Memperkaya insight dari profesional lain yang bergabung dalam program pelatihan. 
  • Mendapatkan networking yang berkualitas dengan berbagai profesional lainnya.
  • Mendapatkan e-certificate partisipasi pada program pelatihan.
  • Jenis topik yang beragam, mulai dari marketing, general management, sales, dan service.

Action Leadership Program (ALP)

Program workshop untuk para profesional, mulai dari senior staff, middle manager, hingga business owner, yang ingin mendapatkan pemahaman teori dan aplikasi materi untuk mengasah kemampuan peserta dalam praktik bisnis. Pembelajaran komprehensif dilakukan selama 2-3 hari dengan berbagai aktivitas dan tools.

Mengapa Harus Action Leadership Program?

  • Belajar langsung dari Executive Facilitator MarkPlus.
  • Dilengkapi tools dan sesi workshop untuk membantu implementasi teori dalam pekerjaan.
  • Memiliki topik beragam, mulai dari Digital Marketing hingga Creative Innovation with Design Thinking.
  • Memperkaya insight dari profesional lain yang bergabung dalam program pelatihan.

Mendapatkan e-certificate untuk partisipasi pada program pelatihan.

Program Bootcamp

Bootcamp adalah program pelatihan terjadwal yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didalam bidang yang diambil dengan menerapkan system kelas secara berkala yang diimbangi activity serta case study yang mampu membuat peserta lebih memahami mengenai materi pada program bootcamp tersebut.

Tujuan utama program ini adalah mempersiapkan peserta memulai karir dan meningkatkan skills sesuai dengan bidang yang ditekuni. Program bootcamp akan berlangsung selama 1 hingga 2 bulan (tergantung pada topik yang dipilih). Program ini cocok untuk berbagai kalangan termasuk mahasiswa, fresh graduate, masyarakat umum, hingga para praktisi.

Apa kelebihan Bootcamp MarkPlus Institute?

  • Peserta akan mendapatkan insights dari para fasilitator yang berpengalaman di bidangnya
  • Dibimbing oleh lembaga berpengalaman sejak tahun 1990
  • Mendapatkan recording setiap sesi
  • Kurikulum ter-update
  • Mendapatkan tools dan case study
  • Menyusun business portfolio dari hasil pembelajaran

Pilihan Program Bootcamp

MarkPlus Institute memiliki program bootcamp seperti digital marketing, human resources, brand building, dan strategic business analyst.

Digital Marketing

Program ini berfokus kepada penerapan strategi marketing di dunia digital dan tools yang tepat untuk mempersiapkan peserta memulai karir menjadi seorang Digital Marketer. Dengan adanya case studydan weekly tutorial session ditujukan agar peserta dapat merasakan experience terbaik selama menjalani program bootcamp.

Bootcamp digital marketing ini memberikan kamu kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pemasaran digital, termasuk strategi, taktik, dan alat yang digunakan untuk memasarkan bisnis secara online.

Human Resources

Program bootcamp human resources berfokus kepada penerapan ilmu human resources dengan menggunakan tools yang tepat untuk mempersiapkan peserta memulai karir menjadi seorang HR. Metode yang digunakan dalam program ini adalah case study, live session webinar dan final project untuk memberikan experience bootcamp terbaik.

Keunggulan bootcamp dari MarkPlus Institute adalah program ini bekerja sama dengan Info HR Indonesia sehingga kurikulum yang digunakan sangat update. Fasilitator eksternal yang merupakan praktisi HR akan membantu kamu mendapatkan ilmu dan best practices HR di berbagai industri.

Brand Building

Markplus Institute Brand Building Bootcamp Program berfokus kepada penerapan strategi branding dan tools yang tepat untuk mempersiapkan peserta memulai karir menjadi seorang brand strategist. 

Ketika mengembangkan usaha, seorang entrepreneur tentu perlu mengembangkan strategi brandingyang dapat menciptakan eksistensi brand untuk membangun identitas dan value yang membedakan perusahaan tersebut dengan kompetitor.

Dalam bootcamp ini, peserta akan diberikan pembekalan secara teori serta praktik untuk mengetahui bagaimana cara membangun brand yang kuat di mata pelanggan dengan metode case study dan final project.

Strategic Business Analyst

Program bootcamp business analyst berfokus kepada penerapan strategi bisnis dengan metode analisis yang digunakan untuk mengembangkan masalah menjadi solusi dan memilih solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Dengan adanya case study dan business simulation ditujukan agar peserta dapat merasakan experience terbaik selama menjalani program bootcamp.

Yang membedakan bootcamp ini, business simulation digunakan sebagai salah satu metode pembelajaran untuk melatih peserta membuat keputusan bisnis. Peserta ditempatkan sebagai CEO yang harus menentukan harga jual, marketing budget, production allocation untuk sebuah produk.

Benefit Program Bootcamp

  • Tiap peserta akan mendapatkan e-certificate setelah menyelesaikan bootcamp.
  • Relasi dengan para expert dan peserta lainnya dari seluruh Indonesia.
  • Recording kelas akan dibagikan kepada peserta setelah webinar selesai.
  • Portfolio yang dihasilkan dari sesi case study dapat menjadi bekal untuk persiapan karir selanjutnya.
  • Pemahaman dan praktik langsung tools dari MarkPlus Institute yang sudah menjadi spesialisasi di bidangnya.

Program Sertifikasi BNSP

Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau yang biasa disingkat BNSP adalah badan independen yang mempunyai kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan juga bertugas menyelenggarakan sertifikasi kompetensi profesi bagi para tenaga kerja.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah Lembaga yang ditunjuk oleh BNSP untuk melaksanakan kegiatan sertifikasi profesi yang berlisensi. LSP Pemasaran sendiri diinisasi oleh Indonesia Marketing Association (IMA) yang didukung oleh para pelaku industri terkemuka, salah satunya PT MarkPlus Indonesia.

3 Pilihan Skema Sertifikasi BNSP Marketing

Tenaga Pemasar Operasional Bidang Merek (Brand Operation)

Program ini adalah sertifikasi untuk bidang brand di level dasar. Fokus sertifikasi ini adalah untuk mengasah kompetensi brand khusus di kompetensi basic marketing, research marketing, dan mengembangkan komunikasi brand melalui event management.

Tenaga Pemasar Operasional Bidang Penjualan (Sales Operation)

Program ini adalah sertifikasi untuk bidang sales di level dasar. Fokus sertifikasi ini adalah untuk mengasah kompetensi sales dibidang selling process, dimulai dari prospecting, approaching, probing, presenting, handling objection, dan closing. Selain itu, kompetensi sales yang didapat dalam sertifikasi ini adalah sales plan, membuat territorial management dan time management.

Tenaga Pemasar Operasional Bidang Layanan (Service Operation)

Program ini adalah sertifikasi untuk bidang service di level dasar. Fokus sertifikasi ini adalah untuk mengasah kompetensi dibidang delivering service excellence, seperti menyajikan service excellencemelalui service dimensionhandling customer’s service dan menulis surat atau komunikasi verbal/non-verbal sebagai rangkaian dari aktivitas pelayanan.

Program MarkPlus Institute Certification Program (MICP)

MarkPlus Institute Certification Program (MICP) adalah program sertifikasi yang diselenggarakan oleh MarkPlus Institute, yang merupakan lembaga berpengalaman sejak tahun 1990. MICP ini merupakan pelatihan komprehensif dan berjenjang yang dilengkapi dengan ujian sertifikasi untuk mengukur kompetensi peserta.

Rekomendasi Topik Sertifikasi untuk Junior Level

Untuk Anda yang berada pada junior level management, tersedia beberapa pilihan topik menarik yang dapat diikuti. Berikut ini rekomendasinya:

Marketing Plan

Program ini adalah program komprehensif khusus untuk membuat marketing plan untuk level manajerial melalui online. Program ini mengajarkan mendesain marketing secara komprehensif dari mendesain marketing strategy dan mengeksekusi marketing secara tactical. Program ini cocok bagi Anda yang ingin mendesain marketing dari hulu ke hilir.

Project Management

Program ini adalah sertifikasi untuk project manager yang ingin memiliki kompetensi berpikir secara analitis dan kreatif, memiliki kompetensi design thinking yang progresif, dan kemampuan mengelola project management yang efektif dan efisien. Program ini program komprehensif yang terdapat coaching dari fasilitator pilihan MarkPlus dan juga membuat presentasi project.

Business Management

Program ini adalah sertifikasi untuk manager yang ingin memiliki kompetensi mengelola keterampilan intrapersonal, mengelola pekerjaan (managing task), strategi marketing dan management, dan mengelola project. Program ini program komprehensif yang terdapat coaching dari fasilitator pilihan MarkPlus dan juga membuat presentasi project.

Sales Management

Sales management membantu Anda untuk mengasah keterampilan menjual menggunakan framework key account management, framework ini bisa membantu Anda mendapatkan customer, retain customer, mengidentifikasi DMU (Decision Making Unit) dan melakukan service untuk customer. Menariknya, dalam pelatihan ini Anda akan diajarkan membaca lingkungan bisnis dari perspektif seorang sales.

Brand Management

Brand management membantu dengan mengembangkan konsep marketing-mix yang stratejik. Sebagai contoh, belajar product, tidak hanya memahami membuat produk baru, namun, mengatur product life-cycle dan product portfolio. Selain itu, Anda akan dibekali dengan penalaran menggunakan aktivitas dengan tools-tools yang implementatif.

Service Management

Service management membantu professional dibidang service dengan mendalami customer experience, memahami pain point bagi pelanggan, membuat service initiatives, mengelola service environment, mengelola team service, dan bagaimana mengubah service menjadi penjualan. Materi ini dikemas secara praktis dan komprehensif.

Digital Marketing Management

Digital marketing management adalah program komprehensif untuk mengelola manajemen pemasaran digital untuk manajerial ke atas hingga strategis. Materi dan modul yang terdapat dalam manajemen digital marketing membantu para profesional untuk melihat hal-hal strategis seperti mengelola orang/tim dan mengelola job desk.

Benefit Program MICP

Beberapa benefit jika Anda mengikuti sertifikasi MICP

Exclusive facilitator

Eksklusif fasilitator MarkPlus memiliki track record yang sangat baik sesuai dengan bidangnya. Kami hanya memilih professional dengan pengalaman kerja minimal 10 tahun sesuai dengan ekspertisenya.

Flexibilitas waktu dan tempat

Anda dapat mengakses platform markplusinstiute melalui gadget Anda kapanpun sesuai dengan jadwal program yang kami tentukan.

Certification of Completion + 1 Sertifikat Kompetensi

Anda mendapatkan sertifikat completion setelah selesai sesi dan meng-upload tugas dan 1 sertifikat kompetensi setelah ujian assessment.

Bebas akses platform selama 1 bulan

Anda mendapatkan bonus beberapa materi yang kami berikan sebagai tambahan belajar Anda diluar program yang Anda enroll.

Feedback tugas dari analis MarkPlus

Analis MarkPlus akan memberikan feedback dari tugas-tugas yang Anda upload sebagai pengukur kompetensi diri.

E-Learning

MarkPlus Institute juga menawarkan program berbasis video learning dengan beragam materi yang dapat dipilih dan dipelajari kapanpun. Video materinya terstruktur dilengkapi dengan modul praktik plus webinar series rancangan para experts dari MarkPlus Institute. Tersedia lebih dari 50 materi dan beberapa diantaranya dapat dipelajari dan terus bertambah setiap bulan!