Jakarta, 20 Juli 2023 PT Pertamina (Persero) terus menjalankan dedikasinya kepada UMK dengan melaksanakan kembali UMK Academy di tahun 2023 ini. Dibuka pada Kamis (6/7/2023) lalu, UMK Academy akan melaksanakan pelatihan selama lima bulan kedepan yang akan dimulai pada Senin (24/7/2023). Bekerjasama dengan MarkPlus Institute, pelatihan ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMK binaan untuk menerapkan konsep pemasaran ke dalam usaha mereka, serta membantu para pelaku UMK binaan dalam mengembangkan, mengukur, serta mengevaluasi penerapan tersebut.

MarkPlus Institute merupakan lembaga pelatihan profesional dalam membantu perkembangan kompetensi dan daya saing dalam tahap pendidikan, profesional, dan kewirausahaan dengan didampingi oleh para pakar bisnis dan Exclusive Facilitator yang berpengalaman. MarkPlus Institute akan kembali mendampingi program yang terbagi dalam empat kelas, yaitu Go Modern, Go Digital, Go Online, dan Go Global. Masing-masing kelas akan mendapatkan pembekalan dan pendampingan online dengan materi-materi terkait strategi pemasaran dan penjualan, manajemen keuangan, pengembangan produk dan layanan, hingga manajemen operasional yang disesuaikan dengan setiap kelas.

UMK Academy mengajak para pelaku UMK untuk naik kelas dengan 7 indikator kapabilitas UMK, yaitu Human, Loan, Production, Revenue, Collaboration, Initiatives, dan Acknowledgement. Tidak hanya itu, pelaku UMK juga akan dibekali Go Green Initiatives sebagai dasar untuk berusaha dengan tetap memegang nilai-nilai Go Green. Dalam pelatihan ini peserta diminta untuk melakukan problem analysis, idea exploration, dan action plan. Harapannya melalui langkah-langkah tersebut, UMK binaan mampu mencapai perkembangan pola pikir, pengetahuan, dan keterampilan.

Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina akan terus berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 melalui seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. Hal ini Pertamina lakukan dengan upaya mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s) dan sejalan dengan Environmental, Social & Governance (ESG).

Baca juga  Melancarkan Strategi dengan Taktik pemasaran

Avatar for Fachri Rizki
SEO Content Writer at MarkPlus Institute

Leave a Comment