Pusat Perekonomian China, Shanghai

Salah satu destinasi terbaik untuk melakukan business trip adalah China. Sebagai pusat perekonomian dunia, China, khususnya Shanghai, adalah melting pot bisnis dari berbagai belahan dunia sehingga dapat membuka kesempatan kerja sama yang besar. Menurut Statista, Shanghai sendiri berhasil mendapatkan pendapatan kotor hingga Rp800 miliar per tahun dari sektor bisnis. Dengan kata lain, ketika kesepakatan bisnis tercipta dengan para pengusaha China, bisnis dapat lebih berpotensi untuk sukses dan dikenal dunia.

Secara sederhana, business trip atau perjalanan bisnis adalah kegiatan yang dilakukan perwakilan perusahaan terkait urusan bisnis. Biasanya para pengusaha melakukan business trip untuk belajar strategi bisnis terbaru. Tujuannya supaya dapat memberikan inovasi terdepan bagi perusahaannya. Contohnya dalam hal teknologi, sistem perusahaan, dan cara bernegosiasi.

Manfaat Business Trip

Membangun Hubungan Bisnis

Meskipun sekarang hubungan bisnis dapat dibangun secara digital, penting untuk tidak melupakan kekuatan dari hubungan bisnis secara langsung. Disini business trip membuat kepercayaan, hubungan baik, dan pemahaman yang sama dapat terwujud dengan lebih mudah melalui percakapan ringan dan bahasa tubuh yang tulus. Dampaknya kerja sama pun tercipta di atas hubungan yang jujur dan saling menguntungkan.

Salah satu tujuan business trip ke China
Membangun hubungan bisnis adalah tujuan business trip dilakukan

Memberikan Inspirasi Untuk berinovasi

Perjalanan bisnis mengharuskan pengusaha atau karyawan pergi ke tempat lain yang berbeda. Sesampainya di tempat baru, terdapat berbagai perbedaan budaya hingga bisnis. Oleh karena itu, penting untuk memiliki kepekaan dalam membaca peluang bisnis melalui perbedaan pasar yang ada sehingga perusahaan dapat terus berinovasi dalam berbagai bidang. Dengan kata lain, kehadiran business trip dalam perusahaan menunjukkan bahwa pemimpinnya adalah seorang yang visioner.

Baca juga  Goal Setting Theory Adalah: Pengertian, Manfaat, dan Penerapannya

Memperluas Jangkauan Pasar

Sebagai pengusaha, penting untuk terus memperluas jangkauan pasar demi mencapai keuntungan yang lebih besar. Salah satu hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan business trip ke daerah yang akan dijadikan area pemasaran baru. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi lapangan sehingga dapat merumuskan strategi yang tepat.

Mengapa Harus Business Trip ke China?

Kekuatan ekonomi China sudah terkenal selama ratusan tahun. Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak dan pertumbuhan ekonomi yang cepat, melakukan business trip ke China dapat memberikan berbagai insight terkait strategi bisnis, inovasi, hingga manajemen perusahaan yang efektif supaya dapat bersaing di ranah global. Tak hanya itu, masyarakat China juga terkenal memiliki etos kerja yang baik sehingga membangun hubungan bisnis dengan mereka dapat mendorong perusahaan untuk bekerja dengan lebih efektif dan efisien.

Kunjungi Holiland Bakery untuk Belajar Tentang Inovasi

Sebagai toko roti dan kue yang telah berdiri selama 32 tahun, Holiland Bakery dikenal sebagai perusahaan yang berkembang secara masif dan cepat. Pasalnya mereka terus memberikan inovasi yang beragam sehingga berhasil menjangkau banyak target audiens. Contohnya dengan melakukan kolaborasi dengan influencer serta brand terkenal hingga merilis kue khusus untuk hewan peliharaan. 

Holiland Bakery juga mengambil inisiatif untuk melakukan bisnis yang ramah lingkungan. Caranya dengan membuat kemasan yang mudah terurai secara organik serta melakukan produksi efektif sehingga tidak banyak membuang bahan makanan. Oleh karena itu, membangun kerjasama dengan Holiland Bakery melalui business trip penting dilakukan jika perusahaanmu ingin belajar bagaimana caranya membaca peluang pasar dan menghasilkan inovasi yang berbasis data.

Belajar Strategi Bisnis dari Starbucks Reserve Shanghai

Mengambil tempat di tengah pusat perbelanjaan mewah , Starbucks Reserve menghadirkan pengalaman untuk mempelajari perjalanan kopi dari biji hingga akhirnya dapat diminum melalui demonstrasi langsung secara gratis. Gerai ini juga menawarkan pengalaman berbelanja, belajar, dan makan dalam satu kedai kopi dengan kombinasi interior klasik dan modern khas China yang memanjakan mata.

Baca juga  Autocratic Leadership: Pengertian, Karakteristik, dan Contohnya

Starbucks Reserve Shanghai juga menawarkan berbagai produk seperti Teavana hingga makanan ringan seperti roti, kue, dan pastry dengan menghadirkan Princi Bakery, toko roti terbaik dari Italia. Dari sini terlihat bahwa mereka menggunakan salah satu teknik Flanking Marketing yaitu High Price Flanking. Selain itu, integrasi antara berbagai produk dan layanan yang berbeda membuat gerai ini selalu ramai pengunjung. Hal ini pun berhasil menarik perhatian beragam pengunjung mulai dari konsumen hingga sesama pengusaha. Jika kamu ingin belajar seputar strategi bisnis yang terintegrasi mulai sisihkan dana untuk melakukan business trip ke Shanghai.

Pelajari Sistem Perusahaan yang Efektif dari Sino United Health

Dikenal sebagai adalah salah satu rumah sakit terbaik asal China selama lebih dari 10 tahun, Sino United Health dinilai selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para pasien dan keluarganya. Contohnya dengan menghadirkan staf ahli berbahasa asing serta menggunakan teknologi medis terbaru berstandar global. Sino United Health juga berfokus pada riset berkelanjutan untuk memberikan pengobatan tercanggih sehingga dapat mengobati penyakit langka. 

Sino United Health juga telah mendapatkan sejumlah penghargaan dari institusi medis dunia karena efektivitas sistem perusahaan yang dimiliki. Hal ini membuat business trip ke Sino United Health menjadi penting ketika ingin membangun perusahaan dengan sistem yang efektif sehingga dapat mewadahi berbagai kepentingan yang ada. 

Kuasai Negosiasi Bisnis Bersama Juneyao Air

Juneyao Air adalah maskapai asal China yang berhasil berkomitmen untuk memberikan kepuasan pelanggan, inovasi, dan rute internasional selama hampir 20 tahun. Hal ini terlihat dari banyaknya rute penerbangan internasional maupun domestik yang hadir tepat waktu dengan fasilitas terbaik. Bahkan Juneyao Air adalah maskapai pertama asal China yang membuka rute penerbangan ke Athena, Yunani karena keterlibatannya dalam program pemerintah China.

Baca juga  10 Karakter Pemimpin yang Baik dan Wajib Dimiliki

Mereka juga berhasil memberikan kepraktisan dalam proses pemesanan tiket internasional lewat kerjasama dengan pihak imigrasi dari berbagai negara. Dengan kata lain, para eksekutif Juneyao Air memiliki keahlian negosiasi yang baik, terbukti dengan kerja sama mereka dengan pemerintah dari berbagai negara. Jika kamu tertarik untuk belajar tips bernegosiasi dari para eksekutif berpengalaman, mungkin kamu perlu mengagendakan business trip ke Juneyao Air untuk mempelajari berbagai bentuk kerja sama dalam bisnis.

Kenali Teknologi Terbaru dari Allied Tech

Allied Tech adalah sebuah perusahaan manufaktur yang telah berdiri selama lebih dari 30 tahun. Dengan mengambil fokus pada telekomunikasi, Allied Tech berhasil merambah pasar global lewat kerjasamanya dengan Nokia dan Sony Ericsson. Mereka juga menawarkan teknologi ramah pengguna (user friendly) dalam produk Allied Tool sehingga software dan hardware dapat terintegrasi dan memberikan prediksi sehingga pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan cermat. 

Kini Allied Tech berfokus pada pengembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence), khususnya dalam aspek cyber security dan teknologi berkelanjutan. Hal ini membuat riset seputar machine learning mereka menjadi salah satu yang terdepan di dunia. Oleh karena itu, business trip ke Allied Tech harus dilakukan jika kamu ingin mendapatkan akses lebih awal terhadap teknologi terbaru.

Mari Agendakan Business Trip ke China

Business trip ke China penting dilakukan oleh para pemimpin dan eksekutif perusahaan jika ingin menjadi lebih terdepan dibanding para pesaing. Pasalnya business trip dapat membuka wawasan baru terhadap sistem perusahaan, strategi bisnis, networking hingga soft skill seperti negosiasi. 

Tunggu apa lagi? Segera agendakan perjalanan bisnis ke China bersama Markplus Institutes. Bahasa tak akan menjadi kendala lagi dengan kehadiran penerjemah berbahasa Indonesia dan Inggris serta akomodasi berkualitas tinggi. Temukan informasi lengkapnya di sini!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *